Dua Mayat Rohingya Ditemukan di Laut Aceh Jaya

Bahaba.net| Aceh Jaya – Tim gabungan yang terdiri dari BPBK, Satgas SAR, TNI/Polri, PMI, dan masyarakat Calang berhasil melakukan evakuasi terhadap dua mayat etnis Rohingya di TPI Panton Makmur, Calang, Sabtu 23 Maret 2024

“Tadi sekitar pukul 15.00 Wib kita melakukan evakuasi dua mayat diduga etnis Rohingya. Lokasinya penemuan mayat sekitar 3 mil dari pantai Lhok Rigaih,” kata Komandan Operasi Satgas SAR Aceh Jaya, Mirza kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Dirinya melanjutkan, Kedua mayat berjenis kelamin perempuan itu sudah berhasil dievakuasi ke darat melalui TPI Calang, kedua mayat tersebut ditemukan dalam kondisi utuh dan masih ada pakaiannya.

Menurut informasi dari nelayan, masih ada beberapa mayat etnis rohingya lainnya terombang-ambing di perairan laut Aceh Jaya.

Atas itu, pihaknya itu akan turun kembali melakukan penyisiran kawasan laut calang pada pukul 17.00 WIB guna melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang masih terapung di laut

“Ada sebagian sudah hanyut ke arah barat dan sebagian di seputaran calang. Sementara yang sudah kita evakuasi tadi kini berada di RSUD Teuku Umar Calang,” pungkas Mirza. (*)

Pos terkait